Powersim untuk Penguatan Integrasi Data BPS

Sosialisasi pendekatan sistem dinamik dengan menggunakan Powersim Software di Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (BPS-RI) untuk mempermudah penggunaan dan integrasi data-data di lembaga tersebut. Acara ini berlangsung selama kurang lebih 3 jam yang diikuti oleh 40 orang secara offline di BPS RI Pusat dan lebih dari 100 orang secara online dari BPS di berbagai Provinsi dan Kabupaten/kota di Indonesia. Berbagai studi kasus dan penerapan sistem dinamik dengan Powersim Software menjadi diskusi yang membuat peserta semakin menarik untuk mulai menggunakan Powersim sepanjang acara tersebut.
Dr. Irman Firmansyah, M.Si selaku Direktur Powersim Software Indonesia menyampaikan “akan selalu mendukung kerjasama dan penguatan kapasitas SDM, untuk terus berinovasi dalam optimalisasi data dan penguatan program Smart Thinking from Data pada lembaga tersebut”.
Saat ini SDM BPS di pusat dan daerah telah semakin menerapkan sistem dinamik, bahkan kedepannya pengambangan-pengembangan akan data secara online dan real time dengan integrasi Powersim Software dan beberapa bahasa pemrograman lainnya akan mulai diterapkan untuk mempermudah berbagai penerapan dokumentasi, integrasi dan analisis di seluruh kelembagaan BPS di Indonesia.